Profil dan biodata Evan Soumilena pemain futsal terbaik Indonesia yang akan main di Portugal

Profil dan biodata Evan Soumilena pemain futsal terbaik Indonesia yang akan main di Portugal





Berikut ini adalah beberapa biodata dan informasi mengenai seorang pemain futsal bernama Evan Soumilena, yang digadang-gadang sebagai pemain futsal terbaik Indonesia saat ini.


Nama Evan saat ini tengah naik daun setelah dirinya baru-baru ini direkrut oleh salah satu klub futsal di Portugal. Simak selengkapnya ya.


Olahraga futsal saat ini merupakan olahraga yang populer di masyarakat. Pasalnya, futsal tidak sekompleks sepakbola, baik dari segi jumlah pemain maupun gaya permainan.


Tak heran, masyarakat Indonesia hobi untuk bermain futsal dan banyak juga atlet-atlet unggulan yang bermunculan dari sepakbola 5 lawan 5 ini.


Tim futsal Indonesia sendiri juga merupakan salah satu tim yang ditakuti di Asia dan beberapa kali mengikuti turnamen di kancah Asia maupun Eropa.


Baik di level klub maupun di nasional, timnas futsal Indonesia terbukti mampu bersaing dengan raksasa seperti Iran, Jepang, Thailand, dan lain sebagainya.


Nah, salah satu talenta futsal terbaik Indonesia saat ini adalah seorang pivot bernama Evan Soumilena, yang saat ini bermain di klub Black Steel Papua.


Sosok Evan dikenal memiliki body balance yang sangat baik, serta tendangan yang sangat kencang. Tak heran, sosok Evan menjadi andalan timnas Indonesia beberapa kali.


Selain menjadi atlet futsal, Evan ternyata juga merupakan anggota polisi aktif yang tergabung dalam satuan Polres Mimika, Papua.


Kendati tergabung dalam satuan polisi, nyatanya hal tersebut bukan menjadi hambatan dalam karir futsal Evan. Malah, ia pernah meraih juara turnamen bergengsi seperti PFL, serta AFF cup.


Belum lama ini, kabar baik datang dari Evan, yang saat ini dilirik untuk memperkuat salah satu klub futsal Portugal bernama ADCR Caxinas.


Hal ini tentunya merupakan kabar baik untuk Evan dan juga Indonesia, dimana ia akan menjadi pemain Indonesia pertama yang main di Portugal.


Berikut ini adalah profil lengkap dari Evan Soumilena. Simak selengkapnya ya!


Nama Lengkap Evan Soumilena.

Diketahui, nama lengkap Evan Soumilena adalah Holypaul Evan Septinus Soumilena. Ia biasa dipanggil Evan Movic.


Tanggal Lahir dan Usia Evan Soumilena

Evan lahir pada 19 November 1996 dan saat ini usianya adalah 26 tahun.


Agama Evan Soumilena

Diketahui, Evan beragama Kristen


Sosial Media Evan Soumilena

Instagram: evanmovic19


Sumber foto: IG

Posting Komentar

0 Komentar