TKW Arab viral layani 3 sampai 4 pelanggan, digaji 60 juta

TKW Arab viral layani 3 sampai 4 pelanggan, digaji 60 juta





Saat ini, netizen tengah banyak memperbincangkan sosok Dahria, seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang saat ini tengah viral dimana-mana.


Pasalnya, Dahria mengaku penghasilannya bekerja sebagai TKW di Arab Saudi mencapai Rp 60 juta per bulan, dimana hal tersebut didapatkan setelah layani 3 sampai 4 pelanggan.


Kisah Dahria yang berpenghasilan Rp 60 juta per bulan ini diungkapkan oleh sesama tenaga kerja Indonesia (TKI) bernama Faiz Slamet, yang juga bekerja di Arab Saudi.


Dalam Channel Youtubenya, Faiz Slamet bercerita mengenai kisah Dahria, yang kini sukses bekerja di Arab Saudi.


Kepada Faiz, Dahria mengaku bekerja sebagai seorang penata rias di Arab Saudi. Pekerjaan Dahria tersebut ternyata banyak dicari masyarakat Arab Saudi.


Terlebih ketika banyak masyarakat yang hendak melangsungkan pernikahan, Dahria mengaku cukup sibuk untuk menata banyak pengantin di waktu yang cukup berdekatan.


“Kalau kawinan itu minimal 6.000 riyal (sekitar 24 juta Rupiah), itu cuma untuk sanggul rambut, dandan muka. Lain (di luar) bajunya. Beda baju pengantinnya,” tutur Dahria.


Dengan penghasilan sebesar itu yang didapatnya setiap satu kali bekerja, Dahria mengaku setiap bulannya bisa mendapatkan 3 sampai 4 client.


Bisa dibayangkan berapa penghasilan Dahria selama sebulan apabila ia konstan mendapatkan pelanggan dengan jumlah yang sama.


Karena penghasilan tersebut juga, Dahria berani untuk memboyong 3 anaknya untuk hidup bersamanya di Arab Saudi.


Kendati untuk membayar biaya asuransi dirinya serta 3 anaknya cukup mahal, sekitar 25.000 riyal atau 80 juta Rupiah per tahun, Dahria tak mempermasalahkannya.


“Belum (biaya tak terduga) yang lain-lainnya,” tuturnya.


Walaupun bisa meraup sekitar Rp. 60 juta per bulannya, Dahria juga pernah menerima penghasilan yang cukup minim.

Ketika musim pandemi lalu, Dahria mengaku pekerjaanya sepi peminat. Sehingga pendapatannya pun tidak menentu.


“Karena musim pandemi ini, orang Arab nggak kayak dulu. Kalau dulu, saya itu sebulan bisa dapat 15.000 riyal (60 juta Rupiah),” ungkapnya.


Photo by Nicola Fioravanti on Unsplash


Posting Komentar

0 Komentar