Video CCTV lift resort Bali jatuh beredar viral, diduga detik-detik 5 pegawai hotel kecelakaan sampai tewas

Video CCTV lift resort Bali jatuh beredar viral, diduga detik-detik 5 pegawai hotel kecelakaan sampai tewas




Kecelakaan lift hotel di Bali menewaskan 5 pegawai atau karyawan resort terjadi pada 1 September 2023. Kini muncul video diduga rekaman CCTV detik-detik lift jatuh viral di media sosial.

Salah satu yang membagikan ulang adalah Hotman Paris di Instagram pribadinya.

Dalam video tampak narasi bertuliskan Rekaman CCTV detik-detik tram lift jatuh ke dasar jurang di Ayu Terra Resort, Ubud, 1 September 2023.

Video berawal dengan momen sejumlah pegawai hotel antre masuk tram lift. Saat sudah terisi, lift naik.

Beberapa saat kemudian tampak tram lift jatuh melaju sangat kencang ke bawah, diduga ke dasar jurang.


Sebelumnya diberitakan, lift di Ayu Terra Resort jatuh dan menewaskan 5 pegawai.

Dikutip dari Detik Bali, Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada mengungkapkan hasil penyelidikan sementara menyebutkan lift tersebut over kapasitas. Tanpa merinci berat maksimal, ia menyebut lift tersebut idealnya dinaiki oleh maksimal empat orang. Menurutnya, informasi itu diketahui dari data buku panduan lift yang digunakan di resort tersebut.

"Tapi saat kejadian malah diisi oleh lima orang. Apakah ini penyebab (tali lift) putus atau ada hal lain? Masih diselidiki," kata Widiada.

Linggawati Utomo, pemilik Ayuterra Resort, berjanji akan bertanggung jawab atas insiden maut putusnya tali sling lift yang terjadi pada Jumat (1/9/2023) itu. Ia mengucapkan belasungkawa dan permohonan maaf kepada keluarga korban.

Linggawati berjanji menanggung seluruh biaya upacara pengabenan dan memberikan santunan kematian kepada keluarga korban. Selain itu, dua tamu yang menginap di resort saat kejadian juga diberikan kompensasi dan diungsikan selama polisi melakukan proses investigasi.

"Hari ini kami sudah bertemu dengan seluruh keluarga korban. Semua biaya upacara hingga pengabenan akan ditanggung semua oleh pihak perusahaan. Kemudian juga ada santunan kematian dan asuransi BPJS Ketenagakerjaan," tutur Linggawati dikutip dari Detik Bali, Minggu (3/9/2023).

Sumber foto: IG

Posting Komentar

0 Komentar